Pesona Alam Pasir Timbul Raja Ampat Indonesia

Topiknugroho.com- Selamat datang di tempat wisata Raja Ampat! Sebagai salah satu destinasi wisata dunia yang banyak diperbincangkan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan panorama yang masih asri dibandingkan tempat lain, destinasi wisata bahari dan potensi keindahan dasar laut yang masih belum tercampur tangan oleh manusia.

Jangan sampai anda berpikir bahwa masyarakat papua, memiliki watak yang keras, Jika kita santun, maka mereka lebih santun dan sopan, dan bila mereka jahat mereka lebih jahat dari kita, itulah wawancara saya dengan seorang masyarakat Papua. Tidak usah kwatir lagi jika anda pergi ke tanah Papua. Salah satu lagu yang terkenal Papua Barat adalah syair lagu Aku Papua yang menceritakan tentang kekayaan tanah Papua. Memang benar jika tanah Papua memiliki kekayaan alam yang melimpah baik dari hasil laut dan dari hasil darat.

Jika digali lebih dalam, masyarakat Papua bisa hidup makmur melalui hasil kehidupan laut, berbagai jenis hewan laut dan hewan darat masih banyak ditemukan di tanah Papua. Seperti jenis burung langka di Jawa yang susah ditemukan antara lain Burung Kakaktua raja dan burung cendrawasih dan masih banyak lagi hewan-hewan yang saya temukan di Raja Ampat yang belum pernah saya lihat sama sekali di Jogja.

Mengeksplor keindahan Raja Ampat tidak cukup sehari ataupun dua hari bermalam, butuh sedikit waktu dan biaya yang banyak untuk dapat menjelajahi wisata alam raja ampat, kemarin saya bersama beberapa rombongan paket wisata yang memilih wisata terdekat yaitu painemo dengan perjalanan membutuhkan waktu selama kurang lebih enam jam. Semua akan terbayar lunas setelah melihat karya tuhan yang paling dahsyat, bak pemandangan lukisan yang pernah saya lihat di gambar. Bahkan saya ingin kembali kesana sampai dua kali, tiga kali hingga banyak kali.... tak terhitung jumlahnya

Memang benar jika dikatakan banyak orang, bahwa surga yang jatuh di bumi itu terletak di Raja Ampat, Papua Barat setelah beberapa obyek wisata Raja Ampat kami kunjungi, sudah terbayar lunas bisa berkunjung ke beberapa obyek wisata raja ampat yang mendunia, Tak perlu memejamkan mata, cukup hanya bermimpi saja namun direalisasikan dengan fakta agar sampai ke tempat wisata Raja Ampat. Rute yang telah kami tempuh dari pianemo memang jauh sekali sekitar 3 jam untuk sampai ke kampung arborek menuju ke Pasir Timbul Raja Ampat. Namun, kami sangat beruntung bisa menemukan pasir timbul tersebut, seolah terbayar lunas, yang mana banyak wisatawan kecewa karena pasir timbul yang dituju tidak ada atau tenggelam terhanyut oleh gelombang ombak.

Di sore hari sebelum magrib kita sampai di pasir timbul raja ampat, akan tetapi karena arah matahari yang tidak tepat di tengah-tengah antara pulau yang mengapit sehingga hasilnya kurang memuaskan disaat sun set, Jikalau matahari berada di tengah-tengah antara dua pulau yang mangapitnya, saya akan memperoleh gambar foto yang memukau cantik.  Sudah lega rasanya seharian penuh bermain dengan air yang jernihnya luar biasa. Anda bisa bermimpi dari sekarang untuk dapat bermain ke wisata raja ampat walaupun cuma sehari ataupun beberapa hari.

Rencan kedepannya saya tidak hanya ingin menjelajahi wisata di Painemo melainkan juga ingin bermain-main menuju ke wisata misool meskipun belum tahu caranya untuk dapat berpegian ke sana, Semoga harimu bahagia yah gan! Mari kita berwisata  ke tempat -tempat menarik lainnya yang belum pernah kita injakkan.

 

field_categories: