Wong Ndeso Cicipi Menu Baru Hokben Bersama Blogger Jogja

menu baru hokben

Saya gak kepikir kalau balik jogja dari raja ampat akan banyak acara di depan mata. Salah satunya adalah datang ke acara Hoka-Hoka Bento kaliurang yang diadakan bersama komunitas blogger jogja. Belum tahu sih, acaranya apa. Soalnya saya baru pertama kali datang ke acara hoka-hoka bento. Awalnya lihat google map tahu tuh dimana tempat restorannya di Jalan Kaliurang.

Dengan kepedean saya mulai meluncur dengan sepeda motor sekitar jam 4.15 ternyata, sudah sampai jalan kaliurang, dari arah ugm keblabasen sampai kentungan, lihat kanan jalan kok nggak ada. Terus putar balik ke arah UGM lagi baru lihat google maps. Sampai ditujuan google mapsnya kok di hotel apa apartemen ya. Baru deh tanya pak satpam, katanya hoka-hoka bento ada di samping hotel atau apartement tersebut. Sedikit cerita kalau hokben ternyata Billboard atau papan brandnya ada diatas ketutupan sama hotel. Jadi nggak kelihatan kalau ada hokben dekat hotel atau apartement itu, tapi untungnya keteu salah seorang teman blogger yang juga telat.


Masuk ke Restoran oh ternyata mewah yah, soalle wong ndeso mlebu kutho dadi yo gumunan (Soallnya orang kampung masuk kota jadi yah terkesima). Ini baru pertama kali loh ane masuk hoka-hoka bento. Acara bersama blogger jogja pas pertama tentang sertifikasi Halal, saya pas di raja ampat kayaknya. Untungnya nih, blom mulai acaranya. Masuk ruangan langsung disambut oleh tanda tangan dan masnya bilang mau pilih menu apa? Wah bingung banget mau njawab menunya apa, terus yang ada apa je mas? Masnya bilang, " Ada ini, ada itu pakai bahasa yang nggak aku ngerti loh," ya udah, mas. Steak ayam panggang aja ya mas.

Ternyata Chicken Steak itu menu baru dari Hokben. dan ternyata lagi hoka-hoka bento sama hokben itu sama, kedengarannya memang mudah diingat kalau Hokben saja. Tokyo Bowl Chicken Steak ini sebagai menu nanti pasa makan malam tentunya. Selain itu ditanya lagi sama masnya, mau minumanya apa? teh aja mas ya. Oke kita tunggu menunya. Setelah itu saya bertemu kawan-kawan lama yang jarang dijumpai karena mungkin saya terlalu sering di kampung nan jauh di pulau sana. Setelah bercerita panjang lebar sama dengan luas. Seminarpun kian dimulai dengan sambutan yang antusias dari para pemirsa sekalian. Seminar pertama disampaikan oleh Ibu kartina sebagai salah seorang dari bagian devisi komunikasi Hokben yang menjelaskan secara terperinci terkait dengan awal berdirinya hokben di Jakarta sebagai restoran yang belum ada saat itu di Indonesia sehingga dengan peluang tersebut para founder ingin memberikan menu masakan cepat saji dengan gaya khas jepang. Bu kartina menjelaskan panjang lebar dari tahun ke tahun pokoknya, yang pastinya semua orang harus tahu kalu HOKBEN ini Halal karena telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Soalnya pas saya upload di Instagram ada yang tanya, pik! kuwi halal ora e? sek di pangan. Jadi masyarakat seperti saya ini juga belum tahu, kalau nggak kesana untuk mencoba karena dari brandnya namanya Hokben jadi ya anggapannya ini halal atau tidak.


Terkait dengan beberapa fasilitas pendukung outlet HokBen disampaikan oleh Store Manager HokBen yang bernama Bapak Sutrisno. Dari logo-logo sampai dengan fasilitas ruang bermain anak beliau sampaikan dengan sangat detail. Logo yang dimaksud adalah Community Pattern yaitu Parent and kids, welcoming Hello, Friendship, Respect dan Pride.


Tidak hanya menjabarkan Community Patern beliau juga memaparkan menu-menu baru yang bernama Tokyo Bowl. Jumlah menu baru di Hokben ada Tiga yang mana sebelum acara dimulai sudah ditawarkan oleh masing-masing undangan. Ketiga menu tersebut adalah Chicken Karaage, Chicke Steak dan Chicken Katsu Tare. Saya pilih Chicken Steak soalnya yang paling Favorit di Hokben katanya.


Dari kelima menu diatas saya pilih salah satu menu andalan yang menjadi favorit para pelanggan Hokben, Nah ini dia videonya dari mulai awal datang sampai saya mencicipi menu andalan dari Hokben Tokyo Bowl Chicken Steak Original

Steak ayam panggang coba yuk #hokben #kbjbersamahokben #hokbentokyobowl

A post shared by Topik N, M.Pd. (@opickaza) on

Nah, setelah acara perkenalan selesai, saatnya kita menikmati hidangan yang telah dipesan ketika acara sebelum dimulai. Saya memilih Oroginal Chicken Steak yang dilengkapi dengan Nasi dengan kualitas terbaik. Seumur-umur saya baru makan tuh nasi seperti itu. Nasinya lembut lengket jadi bisa disumpitin. Dagingnya yang lembut serasa mantabs dilidah. in baru pertama kali saya juga merasakan daging yang lembut seperti itu. Porsinya buat orang ndeso seperti saya memang kurang banyak nasinya. Tapi cocok untuk orang-orang kota seperti anda. Kalau boleh sih saya nambah ya nasinya bukan lauknya, karena lauknya sudah banyak menurut saya. Soalnya saya sering makan ikan pas di Raja Ampat, apalagi kalau di jogja lebih sering makan tahu dan tempe. Penasaran dengan menu hoka-hoka bento yang berada di jalan kaliurang! Ayoo, pergi kesana tapi bayar sendiri-sendiri ya....

Kumpul komunitas untuk merasakan menu baru pas tadi malam. #hokben #hokbentokyobowl #kbjbersamahokben - #regrann

A post shared by Topik N, M.Pd. (@opickaza) on

field_categories: