Malioboro Sebagai Ikon Wisata Jogja

Malioboro Wisata Jogja

Topiknugroho.com - Siapa yang tak kenal dengan Malioboro? pasti semua orang mengetahui tempat wisata jogja ini, dari kaum muda hingga manula tahu, tempat wisata yang populer di Yogyakarta. Semua orang yang merencanakan destinasi ke jogja, kurang rasanya kalau tidak bermain kesana. Saya sebagai salah satu warganya sering lewat sana sini, mondar-mandir kesana kemari melewati Malioboro, hanya ingin mencari souvenir hadiah pernikahan, beli eskrim, beli sepatu, baju dan lain sebagainya.

Malioboro sebagai salah satu ikon wisata jogja yang sering dikunjungi para pelajar dari berbagai daerah di nusantara. Meskipun masih banyak kekurangan yang ada, namun siapa sangka orang yang datang ke tempat ini menikmatinya. Tidak hanya di jam-jam orang yang beraktivitas dari pagi hingga malam, keramaian Malioboro dari pagi hingga pagi kembali masih ada orang yang mondar-mandir di Jalan Malioboro.

Malioboro sebagai tempat hiburan pada Malam hari di Jogja, salah satu musik khas yang mengiri kerumunan orang yang berlalu lalang adalah musik angklung malioboro jogja. Keheningan malam terpecah oleh, alunan musik khas angklung malioboro. Banyak orang yang senang dengan musik-musik dengan peralatan zaman dahulu, mereka saling berjoget mengiringi lagu yang dibawakannya.

Di Malioborolah ,anda akan menemukan berbagai cosplay anak muda, dengan membayar sejumlah uang 5000 rupiah anda dapat berfoto bersama boneka cosplay mulai dari pokemon, tentara bergodo jogja, robot-robotan dan lain sebagainya. Anda akan menemukannya di daerah kawasan titik nol kilometer yogyakarta. Menikmati indahnya malam yang panjang dengan berkunjung ke wisata malioboro memang tidak akan pernah terlupakan.

Setiap sudut kota jogja sangat istimewa untuk dikunjungi, masih banyak tempat yang ramai menawarkan berbagai keindahan dan pesona alam keindahan jogja yang belum terjamahkan seprti beberapa wisata pantai di daerah gunung kidul. Saya sebagai warga masyarakat jogja yang berdomisili di Raja Ampat belum dapat berkunjung ke seluruh wisata jogja. Waktu dan kondisi yang belum memungkinkan menjadi alasan mengapa saya belum berkunjung ke tempat-tempat romantis di Yogyakarta.

Agar dapat berkunjung ke Maliboro, anda tidak harus bersusah payah untuk berganti transportasi darat jika dengan menggunakan kereta api, karena disisi utara Malioboro terdapat sebuah stasiun besar yang bernama stasiun tugu, dari sinilah anda dapat berkunjung ke Malioboro dengan menggunakan kereta api. Dari stasiun tugu, anda dapat berjalan kaki menuju jalan Malioboro.

Saya sering menggunakan alat transportasi darat kereta api, untuk bepergian jauh dari jogja menuju bandung atau jogja-jakarta, Harganya yang terjangkau dibandingkan menggunakan transportasi pesawat menjadi salah satu pilihan bagi orang yang senang menikmati perjalanan karena hakikat dari berwisata adalah proses menuju obyek wisata yang akan kita tuju.

Jangan lupa jika berada di yogyakarta menikmati masakan kuliner khas jogja, mulai dari gudeg jogja yang isinya adalah nangka muda yang dicacah dibuat manis dan kulineran oseng-oseng mercon yang pedasnya selangit. Oseng-oseng mercon tersebut berada di Jalan Kh.Ahmad Dahlan yogyakarta dari arah titik nol kiolmeter ke arah barat beberapa meter saja. Mulai buka setelah pukul 07.00 malam berada di emperan jalan.

Setelah menikmati kulineran khas jogja dan wisata disekitaran Malioboro, agar lebih lengkapnya anda harus berkunjung dan nongkrong di kopi joss lek Man. Nah, bagi anda yang sedang berlibur, tidak lengkap rasanya jika hanya berkunjung ke beberapa tempat saja, kami akan memberikan panduan wisata jogja sebagai refrensinya.

field_categories: