Gudeg Mbah Lindu Jogja

Image: 
gudeg mbah lindu

Gudeg Mbah Lindu Jogja yang dikenalĀ enak, namun saat kedatangan saya kesana mbah lindu sudah nggak berjualan lage, ternyata mbah lindu sedang sakit karena sudah berumur tua, sehingga anaknya sebagai pengganti dari gudeg mbah lindu. Saya sebagai pecinta kuliner kalau pas ada uang memang ingin sekali berkeliling jogja mencicipi cita rasa makanannya dan benar memang rasanya gudeg mbah lindu mantabs... Kebanyakan gudeg di jogja rasanya manis, akan tetapi beda dengan menu gudeg mbah lindu rasanya enak tur nggak manis.

Resep gudeg mbah lindu memang beda karena memadukan antara rasa asin dan manis menjadi satu. Apabila kamu sedang berkunjung ke Malioboro bisa tuh mampir ke lesehan gudeg mbah lindu asalkan kamu mau antri menunggu gedug dihidangkan di daerah sosrowijayan. pagi itu, memang suasana hati untuk mencari makanan sedang pas ada, karena kalau pas nggak mood, memang enakan tarik selimut dan tidur lagi. Soalle memang kalau pengangguran mah beda dengan orang yang bekerja, kalau pas pagi mereka rela mandi pagi, sarapan dan berangkat ke kantor tepat waktu. Saya mah apa atuh! pagi-pagi kerjaan molor nanti bangun-bangun sudah siang lagi, terus sore, dan malam lagi. Saking pas suasana lagi ada pas lage mood, pagi itu saya ingin makan gudeg. langsung deh tancap gas pergi ke Malioboro karena sudah browsing dari awal mana aja gudeg yang enak.

Gudeg Mbah Lindu.jpg

Review Gudeg Mbah Lindu

Mau aja nie review tempat-tempat enak di jogja. Salah satu gudeg yang legendaris di Jogja ini salah satunya mbah lindu, ia bangun pagi untuk menjajakan menu andalan khas kota jogja yaitu gudeg, tempatnya lesehan di dekat sebuah hotel yang lupa apa itu namanya tapi yang digunakan itu adalah warung pos kampling atau pos ronda. Saat kesana suasana jalan sudah dipenuhi dengan mobil-mobil di Jalan Sosrowijayan dan beberapa orang yang lalu lalang di pagi hari. Terlihat sebuah kerumunan di samping Hotel. Tak lihat dari kursinya tertulis Gudeg Mbah Lindu? lha, tapi kok penjual gudeg legendaris mbah lindu kok nggak berjualan ya..

ya sudah, saya ikut antri dengan para emak-emak yang lagi liburan disana. Memang kebanyakan yang beli gudeg disana adalah emak-emak yang sedang liburan, soalle pas ada konsumen gudeg beli aku sempat ditanya, dari mana asal mas? aku cuma deket sini aja. Njuk aku tanya balik? dari mana asalnya buk, dari jakarta jawabnya. lagi liburan ya? iya, jawabnya."

Harga Gudeg Mbah Lindu

tanpa basa-basi aku langsung beli aja, bu? gudegnya, sama dada ayam ya! berapa harganya ? 50 ribu mas. Dalam hatiku kok mahal amat ya! rasanya memang pokoknya hampir mirip dengan gudeg pawon tapi gudeg mbah lindu memang beda deh dijamin. tapi kalau nyobain yang bukan dada mau sayap atau bagian paha ayam harganya beda kok, palingan 30 ribuan. yang penting jangan pakai dada ayam karena memang harganya sedikit mahal. Untuk alamatnya lebih jelasnya bisa dilihat disini jam buka mulai pukul 05.00. sampai dengan selesai atau habis gudegnya broo...

Alamat:

  1. Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271)
  2. Jam Buka: Mulai Pukul 05.00 Sampai Dengan Selesai

Peta Lokasi

field_categories: